BERITA DAERAH

Posted at 13-04-2015 | 06:45:23  
DINAS PARIWISATA FLOTIM GELAR LOMBA DAYUNG DAN RENANG
Ketua Panitia Lomba Dayung Matilde Wungubelen kepada Tirilolok dari Flores Timur beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya mengadakan Lomba Dayung melibatkan 50 peserta nelayan Pesisir dan lomba renang segala usia.

“ Renang itu ada kelompok anak, remaja dan orang dewasa nanti setiap kelompok ditentukan juaranya”, kata Wungubelen melalui sambungan Telepon Celuler.

Menurut Matilda, setiap kelompok disiapkan tiga kejuaraan untuk mendapatkan hadiah yang disiapkan Panitia yang nilainya mencapai 12 Juta rupiah. “ Setiap kelompok tiga kejuaraan ya dan total hadiah mencapai 12 juta rupiah”, katanya.

Ketika ditanya apa makna Pariwisata dari kegiatan tersebut Tilde menjelaskan, “Lomba dayung dan Renang tersebut digelar sebagai Penopang Event Religius Samana Santa yang bisa membuat Pesiarah memperpanjang waktu tinggal di Larantuka. Sedangkan untuk nelayan Flores Timur event ini bertujuan mendorong masyarakat mengarahkan perhatian ke laut”.

Event ini hanya melibatkan nelayan setempat dan ke depan akan melibatkan nelayan dari daerah lain seperti Maumere dan lembata. (VN-02)
 
[ back ]
footer2.jpg