BERITA DAERAH

Posted at 11-04-2015 | 08:32:25  
REKRUTMEN TIM PAKAR DPRD NTT TERKESAN TERTUTUP
Pada hari Rabu 8 April berlangsung rapat pimpinan DPRD NTT dengan Komisi Lima dan 20 anggota Tim Pakar yang direkrut dari berbagai perguruan tinggi dan pensiunan.

Anggota DPRD NTT Yukundianus Lepa yang hadir pada kesempatan itu menyatakan tidak setuju karena ia menduga rekrutmen tim pakar hanya titipan fraksi tertentu tanpa melibatkan fraksi PKB serta Hanura dan terkesan tertutup.

Yukun Lepa menambahkan, rekrutmen Tim Pakar terkesan tertutup karena tidak melibatkan fraksi lain dan tiba-tiba menyodorkan 20 nama tim pakar.

Anggota DPRD NTT dari Fraksi PKB ini berharap, rekrutmen Tim Pakar DPRD NTT perlu melibatkan semua fraksi bukan hanya komisi karena kepakaran itu spesifik.

Anggota Tim Pakar DPRD NTT John Kotan mengatakan, kerja tim tidak terlalu jelas hanya tergantung dibutuhkan atau dimanfaatkan sehingga perlu ada kejelasan tentang mekanisme kerja tim pakar.

John Kotan mengaku pernah menjadi staf ahli di DPRD NTT tahun 2004 hingga 2009 sehingga ia mengingatkan anggota tim pakar baru untuk tidak perlu khawatir tentang hak dan kewajiban.

Ke-20 anggota Tim Pakar yang kebanyakkan bergelar doktor ini di antaranya Thomas Ola Langoday, John Tuba Helan, Fritz Fanggidae, dokter Husein dan Achmad Atang. (Hendro)
 
[ back ]
footer2.jpg