BERITA DAERAH

Posted at 07-04-2015 | 07:54:36  
Kabupaten Malaka
PEMILUKADA MALAKA KEMUNGKINAN DISELENGGARAKAN KPU PROVINSI.
Belum terbentuknya KPU kabupaten Malaka hingga kini menjadi penghambat perhelatan Politik di Kabuapten Baru itu, karena itu untuk menyelenggarakan pemilukada pada bulan Desember 2015, kemungkinan besar diambil alih KPU provinsi NTT.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Nusa Tenggara Timur Kaban Kesbangpol NTT Sisilia Sona Selasa kepada Tirilolok mengemukakan, “ telah ada penjelasan dari KPU Provinsi yang kemungkinan akan menyelenggarakan pemilukada di kabupaten Malaka”.

Sisi Sona menambahkan, sesuai penjelasan dari KPU penyelenggaraan Pemilukada pada 9 kabupaten di NTT termasuk Malaka sudah dipersiapkan dengan dukungan dari Pemda Provinsi dan kabupaten bersangkutan.

“ Pemprov NTT telah mengantisipasi dan senantiasa bekerjasama dengan KPU demi suksesnya pemilukada di NTT”, kata Sona.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang daftar pemilih di kabupaten Malaka yang masih ber-KTP Belu, Sisi Sona berharap, “ ada komunikasi dan diskusi antara Pemda Belu dan Malaka untuk menyelesaikannya secara baik dan benar”.

Selain kabupaten Malaka, pada bulan Desember 2015 akan berlangsung Pemilukada di kabupaten TTU, Belu, Ngada, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Timur dan Sabu Raijua. (VN-01)
 
[ back ]
footer2.jpg